10 Rekomendasi Obat Pereda Nyeri Otot, Ada Voltadex Gel

Nyeri otot memang bisa dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Apalagi setelah melakukan aktivitas olahraga berat, mengangkat beban, atau duduk dengan posisi kurang tepat. Ada beberapa obat yang bisa meredakan rasa nyeri otot yang ditemukan, seperti misalnya Voltadex Gel.

Tak hanya obat Voltadex Gel saja yang bisa mengatasi nyeri otot maupun sendi kaku, tapi ada juga berbagai merek obat lainnya yang bisa ditemukan di apotek.

Rekomendasi Obat Pereda Nyeri Otot di Apotek

  1. Voltadex Gel

Voltadex gel adalah obat sediaan topikal yang berkhasiat mengatasi sakit karena peradangan otot, ligamen, dan sendi. Voltadex gel mengandung natrium diklofenak yang mampu mengobati nyeri dan peradangan ringan hingga sedang, seperti cedera fisik, rematik, maupun sendi kaku (osteoarthrosis). 

Voltadex gel ini bisa langsung dioleskan di area yang mengalami keluhan. Bentuknya gel, tidak berminyak, dan mudah diserap oleh kulit. 

Anda bisa mendapatkan Voltadex gel ini di apotek-apotek terdekat. Ingat ya, obat ini hanya untuk pemakaian luar saja. Tidak dianjurkan untuk wanita hamil, tidak boleh dioleskan di area luka terbuka atau luka terbalut, dan jangan sampai terkena mata serta selaput lendir.

  1. Counterpain

Obat nyeri otot selanjutnya adalah Counterpain. Sama seperti Voltadex gel, Counterpain ini tidak boleh dikonsumsi, hanya untuk dioleskan di bagian tubuh yang terasa nyeri saja.

Counterpain bisa untuk mengatasi nyeri otot yang berhubungan dengan robek atau tertariknya ligamen otot sendi maupun memar. Jangan diaplikasikan pada bagian kulit yang mengalami luka terbuka.

  1. Vitabiotics Jointace Gel

Vitabiotics Jointace Gel ini berbentuk gel tentu saja. Obat oles ini diperkaya dengan minyak lavender dan eukaliptus yang akan menghilangkan nyeri di sendi dan otot, serta bisa membantu merehabilitasi tulang rawan yang rusak.

  1. Rheumason

Balsem juga bisa meredakan nyeri otot. Salah satunya Rheumason yang mengandung methyl salicylate, menthol, eucalyptus oil, dan camphor yang akan mengurangi rasa nyeri dan memberikan rasa hangat.

Tinggal oleskan Rheumason di bagian otot yang terasa nyeri. Hindari penggunaan balsem di bagian yang mengalami luka terbuka.

  1. Salonpas Pain Relief Patch

Koyo jadi andalan banyak orang ketika merasa nyeri otot. Salonpas merupakan salah satu pilihan koyo yang bisa dicoba. Dalam setiap lembar koyo ini mengandung metil salisilat dan mentol. Kandungan ini akan mengurangi rasa nyeri otot seperti gejala radang sendi dan arthritis.

  1. Dolo Scanneuron

Dolo Scanneuron merupakan obat yang mengandung methampyrone, vitamin B6, vitamin B1, dan vitamin B12. kandungan ini bisa untuk mengatasi nyeri otot, neuralgia, dan nyeri ringan lain yang dirasakan. Obat ini termasuk golongan obat keras, jadi pembeliannya harus dengan resep dokter.

  1. Oskadon SP

Nyeri otot yang mudah didapatkan adalah Oskadon SP. Obat ini mengandung ibuprofen 200 mg dan paracetamol 350 mg yang bisa mengurangi rasa sakit dan pegal pada tubuh di bagian punggung dan pinggang.

Oskadon SP ini tidak disarankan untuk penderita asma, tukak lambung, maupun wanita hamil.

  1. Fatigon

Nyeri otot salah satunya disebabkan oleh kurangnya beberapa jenis vitamin, seperti vitamin B, E, dan juga mineral. Untuk mengatasi rasa nyeri otot, tentu Anda perlu mengonsumsi multivitamin. 

Salah satu multivitamin yang bisa jadi pilihan adalah Fatigon. Mengandung vitamin B1, B6, B12, E, kalium L-aspartate, dan juga magnesium L-aspartate yang bisa mengurangi rasa nyeri otot yang dirasakan.

  1. Neo RHeumacyl

Neo RHeumacyl merupakan obat nyeri otot yang bisa jadi pilihan. Obat anti nyeri ini mengandung ibuprofen dan paracetamol. Obat ini bisa didapatkan di apotek tanpa perlu resep dari dokter. 

  1. Sido Muncul Jamu Pegal Linu

Selain menggunakan obat, nyeri otot juga bisa diatasi dengan ramuan jamu. Salah satunya adalah Sido Muncul Jamu Pegal Linu ini. Ramuan tradisional ini siap seduh dan praktis. 

Itulah 10 rekomendasi pengobatan untuk nyeri otot maupun radang sendi yang dirasakan. Anda bisa memilih mulai dari Voltadex gel hingga ramuan jamu Sido Muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *