4 Obat Maag Terpopuler di Indonesia Termasuk Polysilane

Maag merupakan salah satu gangguan pada saluran pencernaan yang paling umum dialami banyak orang. Biasanya, maag terjadi karena adanya peningkatan kadar asam lambung di dalam saluran pencernaan. Untuk mengatasinya, kita bisa membeli berbagai jenis obat maag yang sudah tersedia di pasaran, seperti Polysilane, Promag dan Mylanta.

Sakit maag atau gastritis merupakan peradangan yang terjadi pada lapisan dinding lambung yang bersifat akut atau kronis. Hal tersebut menyebabkan timbulnya rasa tidak nyaman pada saluran cerna, mual, perut kembung, tidak nafsu makan, dan berbagai gejala maag lainnya.

Penyakit maag biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki pola hidup yang kurang baik, seperti pola makan yang tidak teratur, sering mengonsumsi kafein dan alkohol dan kebiasaan merokok. Selain menerapkan gaya hidup yang sehat, penyakit maag juga dapat diatasi dengan obat yang dapat ditemukan dengan mudah di pasaran.

Berikut beberapa obat yang ampuh mengatasi maag, antara lain:

  1. Promag

Promag merupakan salah satu merek obat paling populer di Indonesia. Promag memiliki beragam bahan aktif yang dapat menetralkan kadar asam lambung, seperti magnesium hidroksida, hydrotalcite, dan simetikon. Promag tersedia dalam berbagai varian, seperti Promag tablet, Promag Cair, Promag Doubel Action dan Promag Fruity.

Promga dapat mengatasi berbagai gejala maag, seperti perut kembung, nyeri lambung, nyeri ulu hati dan rasa penuh dalam lambung. Obat maag ini dapat dikonsumsi sebelum ataupun sesudah makan, bahkan saat gejala maag mulai menyerang. Promag dapat dikonsumsi oleh dewasa, sedangkan anak-anak harus membutuhkan resep dokter. 

  1. Polysilane

Polysilane merupakan obat maag yang sudah tersedia dalam berbagai varian, seperti Polysilane Tablet Kunyah, Polysilane Kaplet, Polysilane Cair (Sirup), Polysilane Max dan Polysilane Junior. Polysilane memiliki tiga zat aktif utama, yaitu alumunium hidroksida, magnesium hidroksida dan dimetilpolisiloksan. 

Polysilane dapat dikonsumsi orang dewasa tanpa membutuhkan resep dokter. Obat maag ini juga aman dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia 6 tahun ke atas. Namun apabila memiliki alergi atau kondisi kesehatan tertentu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

  1. Mylanta

Mylanta juga merupakan salah satu merek obat maag yang sangat populer di masyakarat. Mylanta juga memiliki kandungan almumunium hidroksida, magnesium hidroksiuda dan simetikon yang berfungsi untuk mengatasi berbagai gejala maag, sperti perut kembung, mual, nyeri pada ulu hati maupun lambung.

Mylanta telah tersedia dalam dua varian, yaitu tablet dan cair. Mylanta dapat dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Mylanta termasuk dalam golongan obat bebas yang telah tersedia di berbagai tempat, sperti apotek dan supermarket. 

  1. Waisan

Waisan merupakan salah satu obat yang ampuh dalam mengatasi berbagai gejala maag. Waisan memiliki kandungan zat aktif yang mampu menetralisir asam lambung, seperti magnesium hidroksida, alumunium hidroksida dan simetikon. Waisan aman dikonsumsi orang dewasa, Sedangkan anak-anak membutuhkan resep dari dokter.

Keunggulan Waisan dibandingan merek obat maag lainnya, yaitu Waisan sudah tersedia dalam kemasan sachet yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Waisan juga memiliki rasa yang lebih enak, yaitu rasa apple mint. Waisan berharga sekitar Rp 5.900 sampai Rp 59.000. 

Itulah beberapa merek obat maag paling ampuh dan populer di kalangan masyakart. Namun sebaiknya kita mencegah terserang penyakit maag daripada harus menyembuhkannya. Misalnya, menerapkan gaya hidup sehat, rutin berolahraga, mengurangi konsumsi kafein serta menghindari alkohol dan kebiasaan merokok. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *