Alamat Lengkap Check Lab di Prodia Daan Mogot

Melakukan pemeriksaan kesehatan adalah hal penting yang harus dilakukan secara rutin, setidaknya setiap 6 bulan sekali. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan Anda apakah ada masalah atau tidak. Nah, untuk Anda yang tinggal di daerah Jakarta Barat dan membutuhkan fasilitas pemeriksaan kesehatan, maka bisa datang ke Prodia Daan Mogot.

Klinik Prodia memang sudah dikenal menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan dengan prosedur ketat sesuai protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid-19. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat melakukan pemeriksaan di klinik ini.

Prosedur Check Lab di Prodia Daan Mogot

Terdapat beberapa prosedur yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan check lab di klinik Prodia Daan Mogot. Berikut adalah prosedur tersebut.

  1. Berpuasa

Bagi Anda yang selalu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, pasti sudah tidak asing dengan prosedur yang satu ini. Ya, sebelum melakukan check lab, Anda memang diminta untuk melakukan puasa, terutama beberapa jam sebelum pengambilan darah.

Tujuan dari prosedur yang satu ini adalah agar hasil pemeriksaan tidak terpengaruhi oleh makanan terakhir yang Anda konsumsi. Hal ini karena makanan yang Anda konsumsi mengandung gizi tertentu yang nantinya akan diserap oleh aliran darah sehingga berdampak pada tingkat glukosa dalam darah.

  1. Tidak Merokok

Merokok adalah aktivitas yang dilarang jika Anda akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain merokok, Anda juga tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi alkohol, kopi, dan obat-obatan adiktif lainnya. Setidaknya hindari semua hal tersebut beberapa hasil sebelum check lab agar tidak memengaruhi hasil.

  1. Kurangi Aktivitas Berat

Sebaiknya hindari aktivitas berat yang dapat menguras tenaga Anda sebelum pemeriksaan kesehatan. Tujuannya adalah Anda tetap dalam keadaan bugar saat proses check lab.

  1. Waktu Pengambilan Darah

Waktu pengambilan darah yang disarankan adalah sekitar pukul 07.00-09.00 setelah tubuh Anda beristirahat di malam hari. Pada waktu tersebut, Anda juga belum mengkonsumsi apapun sehingga hasil pemeriksaan tidak akan terpengaruh apapun.

Pentingnya Check Lab Secara Rutin

Masih banyak orang yang belum sadar akan pentingnya melakukan pemeriksaan secara rutin. Padahal sebenarnya tindakan ini dapat membantu mendeteksi risiko penyakit yang bisa saja menyerang. Berikut ini adalah 5 alasan pentingnya check lab secara rutin.

  1. Menghitung Darah

Check lab menjadi hal penting karena Anda dapat mengetahui jumlah hemoglobin atau total darah dalam tubuh yang nantinya dapat mendeteksi apakah Anda mengalami anemia atau tidak. Selain itu, jumlah trombosit juga bisa melihat apakah terjadi pembekuan darah pada tubuh Anda.

  1. Mencegah Infeksi

Beberapa jenis penyakit yang berasal dari infeksi, seperti sifilis dan hepatitis hanya bisa dideteksi dengan melakukan tes darah rutin. Hal ini karena kedua penyakit tersebut tidak menunjukkan gejala secara langsung.

  1. Mendeteksi Penyakit Menular

Tes darah juga dapat mendeteksi adanya penyakit menular dalam tubuh, seperti HIV. Pada beberapa kasus, prosedur pemeriksaan ini akan sangat menolong penderita untuk segera mendapatkan pengobatan yang tepat sehingga masalah bisa ditangani dengan benar.

  1. Kontrol Gula Darah

Tes darah rutin dapat membantu mengecek kadar gula darah sehingga bisa lebih terkontrol. Apalagi diabetes merupakan salah satu penyakit yang sulit terdeteksi hanya dari gejala umumnya saja.

  1. Kontrol Kelenjar Gondok

Kelenjar gondok disebabkan oleh adanya gangguan tiroid karena gaya hidup tidak sehat. Untuk mendapatkan diagnosis penyakit ini, maka Anda perlu melakukan tes darah rutin.

Itulah penjelasan tentang prosedur dan pentingnya melakukan check lab secara rutin. Kini Anda bisa melakukan check lab di Prodia Daan Mogot yang berada di alamat berikut.

PRODIA JAKARTA – DAAN MOGOT

Ruko Daan Mogot, Jl. Tampak Siring Blok KJG No. 10 Daan Mogot, Jakarta Barat 11840

Phone: 021-54392150 / 021-29038204

Jam Operasi: Senin-Jumat, pukul 06.00-14.00 WIB dan Sabtu, pukul 06.00-13.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *