Bijak Menggunakan Lifebuoy Shampo, Shampo Efektif untuk Rambut Rontok

Bijak Menggunakan Lifebuoy Shampo, Shampo Efektif untuk Rambut Rontok

Sebagian dari Anda mungkin sudah familiar dengan produk perawatan tubuh dari Lifebuoy. Salah satu produknya yang bisa diandalkan adalah Lifebuoy Shampo Anti Hair Fall, shampo khusus untuk mengatasi masalah kerontokan rambut.

Shampo ini diformulasikan dengan campuran protein susu serta multivitamin yang baik untuk kesehatan rambut. Semua komposisi di dalam shampo ini berkombinasi dan bekerja sama untuk memberikan kekuatan pada akar rambut, sehingga rambut tidak mudah rapuh.

Cara tepat mencuci rambut dengan Lifebuoy Shampo

Saat mencuci rambut dengan shampo, pastikan Anda mengetahui cara yang benar untuk melakukannya. Hal ini penting untuk memastikan shampo diserap dengan baik oleh rambut dan kulit kepala. 

Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika sedang mencuci rambut menggunakan shampo: 

  1. Bilas rambut dengan air bersih

Pertama-tama, bilas rambut Anda menggunakan air bersih terlebih dahulu. Sebaiknya, jangan gunakan air yang terlalu panas maupun terlalu dingin. Pakailah air dengan suhu yang normal, atau bisa juga dengan air hangat.

  1. Tuangkan shampo ke tangan

Sebelum mengaplikasikan shampo ke kulit kepala, Anda bisa mengeluarkan sebagian produk shampo ke tangan terlebih dahulu. Tekan badan botol Lifebuoy Shampo untuk mengeluarkan shampo ke tangan.

  1. Aplikasikan ke kulit kepala

Gosok shampo di tangan Anda, kemudian aplikasikan ke kulit kepala secara lembut. Sambil menggosok shampo, cobalah untuk memijat kulit kepala Anda secara perlahan menggunakan jari-jari tangan.

  1. Aplikasikan ke bagian bawah rambut

Setelah menggogosok seluruh kulit kepala, kini saatnya untuk mengaplikasikan shampo ke bagian lain rambut Anda. Jika memiliki rambut panjang, pastikan Anda menggosok shampo hingga ke bagian bawah rambut. 

  1. Bilas sampai bersih

Apabila semua bagian rambut dan kulit kepala sudah terkena Lifebuoy Shampo, Anda bisa membilasnya lagi dengan air bersih. Pastikan Anda membilas seluruh bagian rambut sampai tidak ada shampo yang tersisa. 

Untuk perawatan rambut yang lebih maksimal, Anda juga bisa mengakhiri proses mencuci rambut menggunakan produk conditioner.

Mengenal penyebab rambut rontok

Rambut rontok bisa terjadi pada siapa saja. Ada banyak faktor yang bisa memicu kerontokan rambut, seperti: 

  • Faktor genetik

Dalam beberapa kasus, kerontokan rambut bisa juga disebabkan oleh faktor genetik. Saat orang tua Anda mengalami masalah rambut rontok, Anda lebih mungkin untuk mengalami hal yang sama. 

  • Perubahan hormon

Beberapa masalah hormon juga bisa menyebabkan rambut rontok. Misalnya saat sedang hamil, efek usai melahirkan, menopause, maupun kondisi tiroid. 

  • Sering menggunakan produk penata rambut

Produk penata rambut bisa menumpuk di rambut dan kulit kepala Anda. Hal ini bisa memicu iritasi pada rambut dan akar rambut, menyebabkan rambut mudah rontok. 

Inilah mengapa penting menggunakan Lifebuoy Shampo ketika mencuci rambut agar tidak ada sisa produk penata rambut yang menumpuk terlalu lama. 

  • Faktor psikologis

Dalam beberapa kasus, kerontokan rambut dipicu oleh masalah psikologis seperti stres. Banyak orang mengalami rambut rontok yang parah ketika sedang stres. 

Apabila kerontokan rambut yang Anda alami disebabkan oleh stres, penggunaan shampo saja tidak cukup untuk mengatasinya. Anda akan tetap memerlukan perawatan untuk masalah stres Anda, agar kondisi rambut Anda bisa membaik.

Bijaklah dalam menggunakan Lifebuoy Shampo ketika mencuci rambut. Anda bisa menggunakan shampo setiap hari apabila kondisi rambut Anda memang kotor dan berkeringat. Tapi, jika tidak, sebaiknya tidak perlu menggunakannya setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *