Kenali Manfaat Peeling Wajah Berikut Agar Kulit Lebih Bercahaya

Seiring bertambahnya usia dan seringnya terpapar sinar matahari juga kotoran, keadaan kulit, terutama kulit wajah akan mengalami perubahan. Supaya bisa tetap memiliki wajah sehat dan segar maka diperlukan perawatan wajah seperti peeling menggunakan produk peeling asal Korea seperti Neogen Bio Peel.

Manfaat Peeling untuk Wajah

Proses peeling bisa membantu Anda mengatasi berbagai masalah kulit wajah, mulai dari kulit berjerawat hingga kulit yang memiliki keriput. Akan tetapi, proses ini harus dilakukan dengan hati-hati dan disesuaikan dengan jenis kulit. Lalu, manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari proses peeling selain mencerahkan kulit wajah?

1. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Bagi Anda yang memiliki masalah pori-pori wajah yang besar, Anda harus mencoba melakukan peeling untuk mengecilkan atau mengembalikan pori-pori ke ukuran semula. Apalagi jika ada bekas jerawat yang membuat pori-pori dan jaringan kulit rusak. Proses peeling bisa membantu memperbaiki keadaan kulit rusak ini.

2. Mengurangi Garis Halus

Usia boleh bertambah, akan tetapi bukan berarti Anda membiarkan kulit Anda dihinggapi garis halus tanda pengerutan. Dengan melakukan peeling secara teratur, garus halus yang biasanya mudah ditemukan di area bawah kantung mata dan mulut bisa dikurangi dan keberadaannya tidak akan terlalu kentara.

3. Meremajakan Kulit

Ingin kulit tetap halus, lembut, cerah dan bersinar? Peeling adalah salah satu langkah yang perlu Anda lakukan dalam melakukan perawatan kulit rutin. Ini bisa membantu proses peremajaan kulit dengan lebih cepat dan lebih baik karena membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati sehingga sel kulit baru cepat tumbuh.

4. Membantu Mengencangkan Kulit Kendur

Melakukan peeling menggunakan produk khusus seperti Neogen Bio Peel juga bisa membantu mengencangkan kulit Anda yang sudah mulai mengendur. Dengan begitu, kerutan, garis halus serta tanda penuaan lainnya pun akan hilang dari wajah. Apabila ingin terlihat awet muda, maka lakukanlah peeling sesuai jenis kulit Anda.

Jenis Peeling Wajah

Peeling memang bagus untuk perawatan kulit wajah. Akan lebih bagus lagi jika sudah melakukan konsultasi terlebih dulu dengan dokter kulit untuk mendapatkan treatment peeling yang sesuai. Di antara beberapa jenis peeling yang ada, superficial, medium, dan deep peeling merupakan beberapa jenis peeling yang banyak direkomendasikan.

Jika Anda ingin menghilangkan kerutan halus, jerawat, kulit kering serta warna kulit yang tidak merata, superficial peeling paling disarankan. Hanya saja hasil peeling jenis ini baru terlihat setelah beberapa kali perawatan. Ingin menghilangkan sel kulit mati dari bagian epidermis dan dermis kulit? Lakukan medium peeling.

Setelah perawatan ini bintik hitam akibat penuaan, bekas jerawat serta warna kulit tidak merata bisa teratasi. Lakukan perawatan ini setidaknya 6 bulan atau 12 bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Lalu, apa yang bisa Anda peroleh ketika melakukan deep peeling?

Proses peeling ini bisa menghilangkan sel kulit tidak sehat atau mati hingga lapisan paling dalam. Tindakan ini berfungsi mengatasi kerutan yang sudah parah, bekas luka pada wajah hingga kemungkinan tumbuhnya prakanker. Ini hanya perlu dilakukan sekali dan tidak perlu melakukan perawatan ulang seperti proses peeling lainnya.

Waktu Terbaik Melakukan Peeling

Walau tidak ada waktu khusus untuk melakukan peeling, ada baiknya proses peeling dilakukan pada sore atau malam hari sehingga setelah selesai perawatan, kulit yang sedang dalam keadaan sensitif tidak terpapar sinar matahari. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan pelembab sesuai kulit supaya keadaan kulit cepat membaik.

Bagi Anda yang ingin melakukan peeling kulit wajah di rumah, Anda bisa menggunakan produk Neogen Bio Peel yang mengandung bahan alami sehingga aman bagi kulit. Selain itu, proses eksfoliasi kulit pun akan lebih nyaman karena produk ini menggunakan teknologi berperforma tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *