Konsultasi Dokter Online Ala RSUD Pademangan

Salah satu layanan Rumah Sakit Umum Daerah Pademangan atau RSUD Pademangan yang menarik dan patut didukung adalah konsultasi dokter online. Layanan itu, tampak pada laman resmi pihak rumah sakit dan dapat diakses oleh masyarakat luas.

Jika dilihat dari langkah-langkah yang harus dilakukan pengguna, konsultasi dokter dalam jaringan atau daring ini terbilang sangat mudah. Pertama-tama, pembaca tinggal mengisi nama lengkap, lalu dilanjutkan dengan mencantumkan alamat email, memilih dokter, sampai menjabarkan keluhan-keluhan yang dirasakan.

RSUD Pademangan di Jakarta Utara

Pelayanan yang diberikan oleh RSUD Pademangan tersebut, tentu saja memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya para pasien. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 ini, kita wajib menjaga protokol kesehatan yang salah satunya adalah meminimalisir kontak langsung dan menghindari kerumunan.

Dengan adanya fasilitas konsultasi dokter secara daring ini, tentu saja pihak-pihak yang hendak menyampaikan keluhannya kepada dokter terkait akan merasa lebih aman. Selain daripada itu, dengan konsultasi online, membuat pelayanan semakin efektif, efisien, cepat dan ekonomis.

Di sisi lain, dokter-dokter yang tertera dalam layanan konsultasi daring tersebut juga banyak sekali. Beberapa spesialisasi dokter yang tertera adalah, dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis bedah.

Berikutnya, terdapat dokter spesialis kandungan, dokter spesialis prostodonti, dokter spesialis ortodonti, dokter gigi umum dan dokter spesialis anak.

Lalu, tercantum pula dalam konsultasi daring, dokter spesialis mata, dokter spesialis rehab medik, dokter spesialis patologis klinik, dokter spesialis anestesi dan dokter spesialis radiologi.

Banyaknya pilihan dokter dan spesialisasinya tentu patut kita diapresiasi. Sebab, bagaimanapun juga RSUD Pademangan sudah sangat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit.

Di sisi lain, di laman resmi rumah sakit yang mulai beroperasi pada 6 April 2015 tersebut, juga mencantumkan jumlah kasur yang masih tersedia. Adapun dilihat dari website-nya, RSUD Pademangan memiliki ruang high care unit atau HCU, ruang isolasi, ruang perina, ruang rawat inap laki-laki dewasa, ruang rawat inap wanita dewasa, ruang rawat inap anak-anak dan ruang rawat inap kebidanan.

Lebih lanjut, pada laman resminya, rumah sakit daerah tersebut turut mencantumkan jadwal praktek dokter. Hal ini, tentu saja semakin memudahkan masyarakat atau para pasien rawat jalan ketika ada hal-hal yang mengharuskan bertemu dokter terkait karena bisa lebih dulu mengetahui jam berapa dokter yang mereka tuju melakukan prakteknya.

Adapun dari jadwal yang dapat dilihat, RSUD Pademangan mencantumkan daftar dokter mulai dari poli umum, poli mentari, poli TB DOTS, poli penyakit dalam, poli bedah, poli kebidanan dan kandungan,dan poli gigi.

Selanjutnya, tertulis juga daftar dokter dari poli anak, poli mata, poli rehab medik, patologi klinik, anestesi dan radiologi. Namun demikian, dari jadwal yang tertera itu, pihak rumah sakit juga memberikan keterangan bahwa jadwal bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, untuk memastikannya pembaca bisa menghubungi dulu nomor pelayanan pihak rumah sakit.

Dalam perkembangan teknologi dan informasi yang cepat seperti zaman sekarang ini, transformasi pelayanan publik, khususnya kesehatan ke dalam bentuk digital seperti yang dilakukan RSUD Pademangan tentu merupakan hal positif dan patut didukung. 

Bukan sekadar menghemat waktu, tetapi pelayanan yang diberikan ini sudah sangat tentu membantu masyarakat banyak. Apa yang kini sudah dilakukan oleh pihak RSUD Pademangan, sudah sepatutnya diapresiasi dan dicontoh oleh rumah sakit-rumah sakit lain. Sebab, bagaimanapun juga, semakin mudah masyarakat mengakses suatu layanan, maka kian baik kinerja institusi itu. Jika publik mendapatkan pelayanan yang baik, tentu akan berdampak pada citra positif institusi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *