Manfaat Susu Almond untuk Kecantikan

Manfaat Susu Almond untuk Kecantikan

Pasti sudah banyak yang mengenal susu almond, selain dikenal sebagai alternatif susu sapi susu almond juga dikenal karena rasanya. Meskipun susu almond merupakan produk ‘non susu’, ternyata susu almond memiliki manfaat dan khasiat yang sangat banyak.

Almond milk adalah minuman sehat, populer di kalangan vegan dan orang-orang yang tidak toleran pada laktosa, yang biasanya suka ditambahkan ke smoothies, oatmeal, milkshake, dan makanan penutup lainnya.

Tapi pernahkah Anda menggunakan almond milk sebagai produk kecantikan? Ada berbagai cara alami untuk menjaga kecantikan Anda tetap utuh. Ada orang yang lebih memilih pengobatan alami daripada produk mahal lainnya untuk menjaga kulit tetap sehat, lembut dan kencang. Susu almond adalah salah satu alternatif yang harus Anda pilih untuk mendapatkan kulit yang bagus. Lalu apa saja manfaat susu almond? Berikut manfaat kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari susu almond:

  • Mempromosikan kuku kuat yang sehat

Kaya vitamin E, almond adalah sesuatu yang bisa Anda makan untuk mendapatkan kuku yang sehat, kuat dan panjang. Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba minum susu almond daripada mengkonsumsi almond sendiri. Karena memiliki rasa seperti kacang yang cukup membuat ketagihan dicampur dengan smoothie dan milkshake.

  • Membantu mengobati jerawat

Meski bersifat melembabkan, susu almond bahkan bisa mengurangi jerawat pada kulit sebagian orang. Asam lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam susu almond jauh lebih aman dibandingkan lemak yang terkandung dalam susu sapi. Lemak ini dikatakan jauh lebih sehat, yang mencegah kemungkinan penyakit seperti penyakit jantung. Peradangan adalah sesuatu yang dapat diturunkan secara signifikan, itulah sebabnya orang dengan jerawat di kulit mereka kemungkinan besar juga akan melihat perbaikan pada kulit mereka dengan minum susu almond.

  • Memperlambat tingkat pergantian kulit

Tingkat pergantian sel kulit juga bisa diturunkan dengan minum susu almond setiap hari. Beberapa bahan seperti flavonoid, katekin dan epikatekin diketahui dapat mencegah sel kulit teroksidasi. Semakin tinggi tingkat turnover, maka kemungkinan besar kulit akan tertutup oleh sel kulit mati. Hal ini akan menghasilkan kulit yang lebih kusam. Itulah sebabnya minum susu almond secara teratur memberikan manfaat dalam menghasilkan kulit yang lebih cerah.

  • Rambut lembut, sehat dan cantik

Mengkonsumsi susu almond tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi juga bermanfaat bagi kondisi rambut Anda. Vitamin E yang terkandung di dalamnya menutrisi folikel rambut dan mendorong rambut lebih tebal, panjang, dan lembut. Sifat antioksidannya juga melawan kerusakan akibat radikal bebas, sehingga mengurangi kerontokan rambut. Perhatikan rambut Anda menjadi lebih berkilau dan indah saat Anda mulai minum susu almond secara teratur.

  • Anti penuaan

Nutrisi vitamin E dari minuman ini secara positif dapat mempengaruhi usia tubuh. Bisa memberi nutrisi pada tubuh, selain melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Minyak dalam susu almond juga disebut-sebut dapat memicu produksi kolagen, yang membuat kulit lebih lembut. Dikombinasikan dengan regenerasi kulit yang lebih lambat, kemungkinan besar kulit Anda akan tetap lebih muda dan dapat mengurangi jumlah keriput yang Anda miliki.

  • Memperbaiki kulit kering

Jika Anda berurusan dengan kulit kering, susu almond bisa sangat membantu Anda. Susu ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan kelembaban yang hilang dari sel-sel kulit Anda dan menjaganya tetap terhidrasi. Pastikan Anda membiasakan diri mengoleskan susu almond pada kulit Anda menggunakan bola kapas dan membiarkannya mengaburkan kulit Anda dengan membiarkannya mengering sebelum Anda mencucinya dengan lembut dengan air.

Susu almond lebih dikenal sebagai alternatif pilihan dari susu sapi. Anda bisa dengan mudah mengganti produk susu sapi dengan susu almond. Tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, susu almond juga kaya akan manfaat kecantikan. Jadi tunggu apalagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *