Mastin Jamu Borobudur untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Jamu Borobudur adalah produk herbal yang diproduksi oleh PT Industri Jamu Borobudur, produsen obat herbal terkemuka dan berstandar dengan banyak merek. Salah satunya Mastin.

Mastin merupakan obat herbal dalam kemasan berbentuk kapsul yang mempunyai manfaat menjaga dan memelihara kesehatan tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda tidak mudah sakit. Manfaat lainnya adalah menurunkan risiko terkena penyakit kronis dan mencegah penuaan dini.

Kandungan dan komposisi

Obat herbal ini mengandung ekstrak kulit manggis yang diketahui mempunyai banyak manfaat, salah satunya dapat menjadi zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas melalui senyawa xanthone (alpha dan gamma-mangostin). Komposisi ekstrak kulit manggis dalam Mastin adalah sebesar 550 mg.

Golongan obat

Kapsul herbal Mastin yang terbuat dari ekstrak kulit manggis ini termasuk dalam golongan obat herbal terstandar. Artinya obat herbal ini adalah obat herbal yang terbuat dari ekstrak tanaman atau binatang yang secara turun temurun dipercaya oleh masyarakatnya mengenai khasiatnya, dan dikelola dengan teknologi yang berstandar sehingga keamanannya terjamin.

Obat juga harus melalui uji klinis sebelum diperjualbelikan. Adapun untuk mengetahui obat herbal yang Anda beli itu berstandar atau tidak Anda bisa melihat pada logo lingkaran kuning dengan warna hijau muda di tepi dan 3 bintang warna hijau mudah di tengah lingkaran.

Seperti halnya obat bebas, obat herbal terstandar atau OHT ini dapat diperjualbelikan secara bebas di toko-toko obat dan minimarket tanpa harus melalui resep dokter.

Meskipun begitu, Anda tetap harus mengonsumsi sesuai dengan dosis yang sudah dianjurkan supaya Anda tidak terkena efek samping.

Yang dapat mengonsumsi

Mastin jamu herbal dari Borobudur ini dapat dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin menjaga kesehatan tubuh setiap hari dengan praktis.

Yang tidak dapat mengonsumsi

Yang tidak diperbolehkan mengonsumsi obat herbal terstandar ini adalah anak-anak serta ibu hamil dan menyusui karena dikhawatirkan obat dapat berpengaruh pada janin dan ASI. Selain itu, penderita alergi terhadap kulit manggis juga tidak diperbolehkan mengonsumsi.

Cara mengonsumsi dan dosisnya

Mastin sebaiknya dikonsumsi setelah makan untuk menghindari masalah pada pencernaan. 

 adalah 2 kali sehari 2 kapsul.

Untuk dosis ini agar sebaiknya Anda tetap mengikuti anjuran yang berlaku supaya Anda tidak terkena efek samping yang ditimbulkan.

Efek samping

Mastin juga mempunyai efek samping meskipun produk ini merupakan obat herbal. Efek samping yang dapat dirasakan adalah mual dan muntah serta mengalami gangguan pendarahan.

Efek samping terjadi jika Anda mengonsumsi sesuai anjuran yang sudah ditetapkan. Apabila Anda mengalami efek samping dari Mastin segera saja hentikan pemakaian dan konsultasikan pada dokter untuk saran dan tindakan medis terbaik.

Cara menyimpan

Hendaklah menyimpan Mastin dalam keadaan tertutup rapat di ruang kering dan sejuk, terhindar langsung dari paparan sinar matahari dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Izin edar

Sebagaimana halnya obat-obatan di Indonesia, baik nonherbal maupun herbal harus mendapatkan izin edar dari BPOM, regulator obat di Indonesia, sebelum diedarkan. Adapun nomor izin edarnya adalah POM TR 142380691.

Yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi kapsul

Apabila kapsul Mastin menimbulkan efek samping yang memengaruhi performa seperti mengantuk atau muntah sebaiknya Anda segera istirahat setelah meminum kapsul.

Apabila dosis terlewat hendaknya segera dikejar bila belum terlalu lama. Jika sudah terlalu lama segera ganti dengan dosis yang baru. Jangan sesekali menggandakan dosis yang membuat kapsul tidak efektif dan menimbulkan efek samping.

Kapsul yang sudah kedaluwarsa atau habis terpakai segera dibuang ke tempat sampah khusus supaya tidak terjadi penyalahgunaan.

Harga

Jamu Borobudur Mastin ini dibanderol di kisaran Rp 31.000-an dengan isi 30 kapsul, dan dapat diperoleh di toko-toko obat offline dan online.Referensi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *