Merk Minyak Zaitun untuk Wajah dan Manfaatnya

Saat ini banyak yang menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu produk perawatan kulit. Ada berbagai merk minyak zaitun untuk wajah dengan berbagai jenis yang bukan hanya dapat Anda manfaatkan untuk perawatan kulit wajah namun juga untuk rambut hingga pijat.

Merk minyak zaitun dapat melembapkan kulit kering

Merk Minyak Zaitun untuk Wajah

Jenis minyak zaitun paling baik adalah extra virgin olive oil, namun cukup sulit menemukan merk kosmetik yang menghadirkan minyak zaitun jenis ini. Tapi Anda bisa memanfaatkan merk dari produk makanan. Karena pada dasarnya extra virgin olive oil juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan memasak seperti campuran untuk salad.

Bagi Anda yang ingin menggunakan minyak zaitun untuk wajah, berikut beberapa merk minyak zaitun yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit wajah.

1. Bertolli Extra Virgin Olive Oil

Bertolli merupakan salah satu produk makanan dari Spanyol yang menghadirkan minyak zaitun murni tanpa pemanasan dengan tingkat keasaman rendah. Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini untuk perawatan kulit wajah dan rambut.

2. Casa Di Oliva EVOO (Extra Virgin Olive Oil)

Diproses tanpa pemanasan yang secara khusus dibuat untuk bayi dan anak-anak. Anda bisa menggunakan sebagai minyak massage atau pijat untuk bayi. Selain itu, minyak zaitun ini juga bisa mengatasi ruam popok, ketombe dan kerak pada kepala bayi.

3. Borges Extra Virgin Olive Oil

Sama seperti Bertolli, Borges merupakan produk asal Spanyol yang menghadirkan minyak zaitun murni. Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini untuk melembabkan wajah, membersihkan makeup hingga mengurangi jerawat di wajah.

4.  Wardah Pure Olive Oil

Merk minyak zaitun untuk wajah dari Wardah ini merupakan minyak zaitun yang dibuat dengan prose pemurnian dengan cara dipanaskan. Mengandung vitamin E yang kaya antioksidan sehingga dapat melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas penyebab penuaan.

5. Yummy Bites Extra Virgin Olive Oil

Satu lagi merk minyak zaitun yang aman digunakan bayi dan anak-anak. Terbuat dari buah zaitun Arbequina yang mengandung vitamin e, omega 3 dan 6. Anda dapat menggunakannya untuk membantu kulit dan rambut anak agar tumbuh dengan sehat.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Ada berbagai manfaat yang Anda rasakan jika menggunakan minyak zaitun di wajah, antara lain:

  1. Memiliki Sifat Antioksidan

Minyak zaitun memiliki sifat antioksidan yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat radiasi ultraviolet yang juga dapat menyebabkan kanker. Radiasi ultraviolet menyebabkan kerusakan pada wajah seperti kulit terbakar, kusam dan berjerawat.

  1. Melembabkan Wajah

Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit kering, minyak zaitun bisa membantu untuk melembabkan serta menghidrasi kulit. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang kering setiap malam.

  1. Melawan Bakteri

Jika kulit Anda mudah berjerawat, Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau sabun dengan kandungan minyak zaitun yang bisa mengurangi serta membunuh bakteri penyebab jerawat.

  1. Double Cleansing

Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai langkah pertama untuk membersihkan wajah. Jika sudah membersihkan wajah dengan minyak zaitun, Anda bisa membilasnya dengan sabun pembersih wajah agar semua kotoran dapat secara maksimal terangkat dari wajah.

  1. Merawat Bekas Luka

Kandungan vitamin dan antioksidan pada minyak zaitun dapat bermanfaat untuk memudarkan bekas luka dengan meregenerasi sel-sel kulit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengatasi serta mencegah stretch mark pada kulit.

Itulah beberapa merk minyak zaitun untuk wajah beserta manfaatnya untuk kulit dan wajah. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah minyak zaitun dengan kualitas terbaik agar tidak memberikan efek negatif pada kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *