Selain Bubur Milna, Ini Pilihan Makanan Bayi Terbaik

Bubur Milna adalah bubur yang dapat dikonsumsi oleh anak Anda yang telah berusia 9 bulan. Bubur Milna yang merupakan bubur formula ini juga dilengkapi dengan rasa tumis hati ayam brokoli yang dikhususkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak berusia 9 bulan ke atas. Bubur ini memiliki tekstur yang unik, yaitu terasa sedikit kasar karena bertujuan untuk merangsang gigi bayi agar segera tumbuh. Selain itu, tekstur bubur yang kasar juga melatih rongga mulut bayi agar mudah untuk mengunyah.

Selain bubur Milna, Anda juga bisa menggunakan makanan sebagai berikut yang cocok dan baik untuk diberikan pada bayi usia 9 bulan.

Makanan untuk Bayi Usia 9 Bulan

Penting untuk diingat, gigi bayi saat berusia 9 bulan belum tumbuh dengan sempurna. Oleh karena itu, jika Anda ingin memberikan makanan padat kepada bayi berusia 9 bulan, sebaiknya Anda memulai dengan memberikannya sayuran terlebih dahulu.

Pastikan untuk merebus sayuran hingga lunak, lalu potong kecil-kecil agar mudah dicerna oleh bayi. Anda bisa menggunakan sayuran seperti ubi, kacang polong, kentang dan wortel.

Sayuran lunak yang telah Anda berikan pada bayi bisa dijadikan sebagai menu makan yang utama. Selain itu, Anda juga bisa memberikannya kepada bayi sebagai makanan camilan. Anda bisa merebus sayuran lalu dipotong kecil-kecil kemudian dijadikan sebagai finger food untuk membantu anak Anda agar kemampuan motoriknya terlatih.

Anda juga bisa memberikan buah-buahan kepada bayi berusia 9 bulan. Buah yang bisa diberikan yaitu pisang, semangka tanpa biji, melon, dan alpukat. Akan tetapi, jangan lupa untuk memastikan bahwa buah yang diberikan teksturnya sudah tidak terlalu keras. Anda juga bisa menyajikan buah tersebut kepada anak Anda setelah dipotong kecil-kecil atau dihaluskan.

Anda juga bisa menggunakan beberapa piluhan makanan yang baik diberikan pada bayi Anda seperti kuning telur yang telah direbus sampai benar-benar matang, daging yang sudah dicincang lalu dimasak sampai lunak, tahu yang sudah dipotong kecil-kecil, potongan keju, serta kembang kol dan brokoli lunak yang sudah direbus dan dipotong kecil-kecil.

Akan tetapi, tidak semua makanan dan minuman bisa diberikan pada anak Anda. Ada beberapa makanan yang tidak boleh diberikan seperti makanan yang setengah matang, kacang-kacangan karena khawatir bayi Anda akan tersedak, serta makanan berkalori tinggi, memiliki kadar gula tinggi dan zat pengawet. 

Untuk menyajikan buah, sebaiknya Anda menyajikannya dengan cara dipotong-potong kecil terlebih dahulu agar bayi Anda bisa mencernanya dengan mudah. Hindari memberikan buah dalam bentuk jus. Meski terlihat dan terasa lunak dan mudah untuk dicerna anak-anak, jus buah justru tidak baik untuk kesehatan. Hal ini karena jus buah tidak memiliki serat serta seringkali masih diberi tambahan gula yang tidak bermanfaat untuk tubuh.

Anda juga bisa memberikan bubur Milna untuk mencukupi nutrisi anak Anda yang sudah berusia 9 bulan. Bubur Milna memiliki komposisi seperti beras (beras putih dan beras merah), maltodekstrin, isolat protein kedelai, susu bubuk, gula, minyak nabati, FOS, bumbu, hati ayam, sayuran seperti brokoli, wortel, seledri, dan daun bawang. Selain itu, bubur formula dari Milna ini juga mengandung DHA, jeruk, perisa identik alami jeruk, lesitin kedelai, serta mineral dan vitamin.

Bubur Milna untuk bayi bisa dikonsumsi selama 2 kali dalam sehari. Cara menggunakannya yaitu sebagai berikut:

  • Tuangkan air panas ke dalam mangkok
  • Masukkan bubur Milna sesuai takaran yang sudah tertera pada kemasan 
  • Aduk bubur Milna hingga menjadi lembut
  • Sajikan bubur Milna pada bayi selagi masih hangat

Untuk Anda yang ingin memberikan bubur Milna kepada bayi Anda, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 15.383 untuk kemasan isi 120 gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *